Daftarkan Bacaleg, Partai Demokrat Sidoarjo Bawa Tumpeng ke KPU

Sidoarjo, koranmemo.com – Ada yang berbeda dalam rombongan Partai Demokrat Sidoarjo ketika mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)-nya di hari terakhir ini ke KPU Sidoarjo, Selasa (17/7/2018).

Sejumlah pengurus dan bacaleg partai membawa tumpeng ke kantor KPUD yang berada di jalan raya Cemengkalang itu.Tumpeng itu kemudian dibawa ke atas atau ke hall tempat pendaftaran. Tumpeng ditaruh di meja paling depan, berjejer dengan boks berisi berkas pendaftaran.

“Tumpeng kan dalam bahasa jawanya Berkat. Kami bawa ini agar dapat berkah dari Tuhan dalam setiap perosesnya,”  ujar Ketua Demokrat Sidoarjo Yuanasari di sela pendaftaran.

Dia menyebut, tumpeng tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur Partai Demokrat Sidoarjo sudah bisa melalui berbagai dinamika politik yang terjadi selama ini.

“Ini adalah hari baik, jadi kami juga memanfaatkan momen ini sebagai bentuk syukur kami kepada Tuhan,” lanjut politisi yang datang mendaftar ke KPU dengan memakai kebaya ini.

Demokrat Sidoarjo mentarget sembilan kursi di DPRD Sidoarjo. Atau dua kali lipat lebih dari jumlah kursi di dewan sekarang ini yang hanya empat kursi.

Yuanasari mengaku optimistis bisa meraih target itu. Dia menyebut basis Demokrat Sidoarjo sudah merata hampir di semua daerah pemilihan.

“Dengan kerja keras semua lini, kami yakin bisa dapat sembilan kursi. Mohon dukungan dan doa restunya,” pungkas politisi yang duduk di kursi Komisi C DPRD Sidoarjo tersebut.

Reporter :Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date