Daftar Ulang PPDB Online SMA/SMK Hanya Hari Ini

Kediri,Koranmemo.com – Selasa (11/7) tepat pukul 23.59 Wib, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari jalur online tahap kedua resmi ditutup. Daftar ulang dipastikana hanya satu hari yakni hari ini, Rabu (12/7).

“Dinas Pendidikan sudah memberi keterangan, daftar ulang hanya satu hari, hari ini dibuka pukul 07.00 wib dan ditutup nanti sore pukul 15.00 Wib,” terang Yazid Bastomi Koordinator Operator PPDB online Cabdindik (Cabang Dinas Pendidikan) wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

Daftar ulang tersebut hanya berlaku untuk siswa yang melakukan pendaftaran online ditahap kedua. Caranya, siswa yang sudah terdaftar di sekolah yang dituju, memberikan bukti telah diterima di website ppdbjatim.net ditunjukan kepada sekolah.

“Siswa hanya menunjukan bukti saja kepada sekolah, nanti operator di sekolah itu akan memberikan paraf sebagai bukti siswa tersebut benar telah terdaftar di sekolah itu,” lanjutnya.

Sementara, sampai ditutup semalam, dari sejumlah sekolah di Kabupaten Kediri sudah mulai terpenuhi pagunya. SMAN 1 Kandat dari 42 pagu pada hari kedua sudah ada 16 pendaftar. Sedangkan, SMAN 1 Puncu dari pagu 70 siswa sudah ada yang mendaftar sebanyak 53 siswa. Selain kedua sekolah tersebut, sejumlah sekolah lainnya sudah terpenuhi pagunya.

Menurutnya, sekolah-sekolah yang belum terpenuhi pada PPDB online tahap kedua ini akan tetap dibiarkan kosong. “Tahap ketiga tidak akan ada, karena minggu depan sudah mulai masuk sekolah. Jika pagu belum terpenuhi, berarti ada kelas yang siswanya nanti tidak penuh,” ujarnya.

Berbeda dengan di Kota Kediri, baik SMAN maupun SMKN sudah terpenuhi pagunya sejak PPDB online tahap kedua dibuka.

Reporter: Zayyin Multazam S.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.