Daftar Lewat Demokrat, Wabup Soedjarno Resmi Lawan Ipong Di Pilbup 2020

Ponorogo, koranmemo.com – Desas-desus keretakan hubungan antara Bupati Petahana Ponorogo Ipong Muchlissoni, dan Wakil Bupatinya Soedjarno terjawab sudah. Ini setelah Soedjarno resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pilbup (pemilihan bupati) 2020 melalui Partai Demokrat pada hari pertama pendaftaran.

Soedjarno yang datang menggunakan mobil Fortuner hitam Nopol:l AE 1703 BS bersama 8 pendukungnya, sekitar pukul 11.30 WIB, mengembalikan berkas pendaftaran, setelah pada pukul 09.00 pagi, orang nomer dua di Bumi Reog itu mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat Ponorogo di Jalan MT Hariyono Kota Ponorogo, Kamis (19/12).

Ketua Penjaringan Cabub-Cawabup DPC Demokrat, Edi Iswahyudi mengatakan dalam proses pengembalian berkas itu, Wabup Petahana ini diterima langsung oleh Ketua Bapilu DPC Demokrat Tikto Edi Purwanto.

Usai pengembalian berkas ini pihaknya selanjutnya akan melakukan verifikasi berkas dan selanjutnya akan diajukan ke DPD dan DPP untuk terbitnya rekom partai.” Pendaftaran dua hari 19 dan 20. Setelah itu ada verifikasi, kita lihat dulu. Kita ajukan ke DPD dan DPP utk diteruskan mendapatkan rekom DPP partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara Wabup Petahana Soedjarno mengaku, alasanya maju menjadi Cabup dalam Pilkada Ponorogo 2020, untuk membuat Ponorogo lebih baik. Ia pun menegaskan pendaftaran kali ini menjadi bukti deklarasi dirinya menjadi lawan Bupati Petahana Ipong Muchlissoni tahun depan.” Saya ingin mengabdi dan membuat Ponorogo lebih baik. Ini sudah menjadi bukti kalau saya jadi Cabup dalam Pilkada 2020,” tegasnya.

Terkait Calon Wakil Bupati ( Cawabup), Soedjrano masih belum menentukan. Ia mengaku hal itu akan dibahas dalam tim pemenanganya.” Saya belum tahu. Itu nanti tim yang menetukan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Wabupnya Soedjarno diduga pecah kongsi jelang Pilkada Ponorogo. Ini setelah, Wabup Soedjarno digaet beberapa tokoh akademisi Ponorogo untuk maju menjadi Cabup dalam Pilkada tahun depan. Nantinya Bupati dan Wabup Ponorogo bakal memperebutkan kursi Katong 1 periode 2020-2025.

Reporter Zainul Rohman
Editor Achmad Saichu