Daftar ke KPU Sidoarjo, Tas Bacaleg PKB Raib

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Aksi kejahatan dengan memecah kaca mobil di Sidoarjo terjadi. Kali ini menimpa Sri Wardaning, bacaleg PKB asal Desa Candiloka, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Peristiwa nahas itu terjadi di sela kesibukan dirinya dan partai-partai saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)-nya di kantor KPU Sidoarjo, Selasa (17/7/2018) malam.

Tas hitam yang ditaruh di dalam kursi tengah mobil Innova bernopol W 1463 NN raib. Saat itu mobilnya parkir di pinggir jalan. Kaca mobil sisi sebelah kiri tengah dipecah oleh orang tidak dikenal.

“Pas saya hendak pulang, kaca mobil sudah pecah. Tidak ada yang tahu pelakunya,” kata Sri Wirdaning setelah mengetahui mobilnya menjadi korban kejahatan.

Untungnya, di dalam tas yang ditinggal di mobil itu hanya berisi kertas-kertas nota pembelian dan sebagainya. “Dompet dan handphone saya bawa masuk ke dalam gedung saat pendaftaran tadi,” akunya.

Atas kejadian ini, dia mengaku bakal berkordinasi dulu ke DPC PKB. Apakah melapor ke polisi atau tidak. Namun yang pasti, dirinya menyayangkan tidak adanya pengamanan dari polisi atau dari petugas keamanan KPU dalam proses pendaftaran ini. Khususnya di halaman dan di jalan depan KPU.

Seperti diketahui mayoritas partai datang ke KPU pada malam hari, pada hari terkahir proses pendaftaran bacaleg. Hal ini membuat halaman kantor KPU  penuh kendaraan parkir. Dan pihak KPU sendiri tampaknya tidak semua menerima membludaknya massa yang akan mendaftar.

Mobil-mobil kemudian banyak yang parkir di sepanjang jalan depan kantor KPU. Jalan Cemengkalang sendiri merupakan jalur antarkota yang menghubungkan Sidoarjo-Mojokerto.

Dari informasi yang dihimpun di sekitar lokasi, diduga pelaku memecah kaca menggunakan paving.  Hal itu terlihat ada potongan  paving. Modus pelaku memilih kaca sebelah kiri yang berada di pinggir trotoar. Disana, suasana sepi dan sedikit susah pengawasan.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu