Curi Motor Pelatih Senam di Nganjuk, Pemuda Probolinggo Dibui

Nganjuk, koranmemo.com – Catur Agus Sugiarto (37) warga Jalan Wr. Supratman Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, harus mendekam di ruang tahanan Polsek Warujayeng, Minggu (23/2/2020).

Dia diamankan Unit Reskrim Polsek Warujayeng lantaran membawa lari sepeda motor Yamaha Fino nopol AG 2840 UW, milik Sulistiana Wati (46), guru senam warga Desa Sugihwaras Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, pada Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pelaku dijemput petugas di kantor Polsek Wates Polres Kediri, karena sebelumnya diamankan warga pada Minggu, 23 Februari 2020 sekitar pukul 03.00 WIB,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Sudarman mengungkapkan, kejadian berawal saat korban mampir ke rumah temannya,

Sri Rahayu (34) warga Dusun Krajan Selatan Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom, Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, dengan mengendarai sepeda motor milik kakaknya.

Sesampainya di rumah Sri Rahayu, sepeda motor Yamaha Fino nopol AG 2840 UW ditinggal, yang selanjutnya keduanya pergi ke wilayah Kecamatan Nganjuk untuk melatih senam, dengan mengendarai motor Sri Rahayu.

Sekitar pukul 11.00 WIB, saat keduanya pulang, sepeda motor tersebut raib bersama dua ponsel beda merek milik Sri Rahayu. Selanjutnya, keduanya diberitahu Enik (46) tetangga Sri Rahayu jika motor dibawa Catur, yang sebelumnya menginap di rumah Sri Rahayu.

“Keesokan harinya, Sabtu 22 Februari 2020 sekitar pukul  10.30 WIB, kejadian ini baru dilaporkan ke Polsek Warujayeng,” kata Sudarman.

Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Warujayeng langsung koordinasi dengan Tim Macan Wilis Satreskrim Polres Nganjuk, dan menyebarkan informasi ke jajaran Opsnal Polda Jatim.

Akhirnya, pada Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 03.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Warujayeng mendapat informasi dari Unit Reskrim Polsek Wates Polres Kediri, yang telah mengamankan terduga pelaku curanmor yang diserahkan oleh warga.

Kemudian, Unit Reskrim Warujayeng dan Tim Macan Wilis meengecek ke Polsek Wates, dan ternyata benar orang tersebut pelaku curanmor di Dusun Krajan Selatan Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom.

“Selanjutnya pelaku dijemput bersama barang bukti, dan digelandang ke kantor Polsek Warujayeng untuk penyidikan guna pengembangan kasus. Selesai BAP tersangka dilakukan penahanan,” pungkas Sudarman.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu