Curi HP, Pengangguran Diamankan

Surabaya, koranmemo.com – Nanang Setyono (41) pengaguran yang kos di Bronggalan Sawah 6-A/74 Surabaya, mencuri dua HP (handphone) milik Maia Novan Tricahyono (21) warga Ploso Timur 6/1 Surabaya di warung kopi Jalan Ploso, Selasa (2/10). Atas tindakanya, tersangka diamankan di Polsek Tambaksari guna penyidikan.

Barang bukti yang diamanakan sebuah Hp merk OPPO warna putih pink, sebuah dos buku dari Hp merk OPPO type A-371 warna putih dan sebuah dos buku dari Hp merk Samsung Galaxi J-5 warna hitam

Menurut Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno didampingi Kanitreskrim Iptu Farida, sebelumnya tersangka duduk-duduk di dalam kamar warung giras tempat korban bekerja yakni warung kopi.

” Selanjutnya tersangka melihat korban sedang tertidur dan posisi Hp tergeletak di samping korban, mengetahui hal tersebut tersangka langsung mengambil 2 buah Hp yang kemudian dimasukkan ke dalam tas setelah itu pergi meninggalkan warung giras,” kata kapolsek, Senin (16/10).

Ditambahkan, mendapati dua hp miliknya lenyap dia menanyakan kepada Catur salah satu pengunjung warkop yang juga temanya. Dari kesaksian Catur, dugaan pencuri kedua hp mengarah ke tersangka. Kemudian dilakukan jebakan terhadap tersangka agar keluar dari persembunyiannya.

” Akhirnya tersangka berhasil diamankan oleh korban dan saksi beberapa hari kemudian tepatnya pada hari Minggu 15 Oktober 2017 pukul 11.00 WIB, di pasar Pucang Surabaya setelah terlebih dahulu dipancing untuk ketemuan, selanjutnya Tsk dibawa ke Polsek Tambaksari Surabaya,” tandasnya.

Reporter : Ahmad Alamudin

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.