Curi HP Nyaris Dimassa

Blitar, koranmemo.com – Joko Prasetyo (27) warga Jalan Argopuro no. 20, Rt. 01/04, Desa Bangunsari Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo,nyaris menjadi bulan-bulanan warga setelah aksinya mencuri telepon seluler milik Habib Al Fatahi (19) warga Dusun Rejokaton Desa  Sumberagung Rt 03 Rw 06 Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar,Minggu (26/11) pukul 21.30 WIB.

Pelaku beraksi dengan memanfaatkan banyaknya pengunjung acara orkes di lapangan Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Akibatnya,tersangka diamankan di Mapolsek Gandusari guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloyo SH SIk melalui Kasubag Humas AKP Purwadi SH mengatakan, saat ini pelaku masih diamankan dan menjalani proses penyidikan. “Tentunya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, ” jelasnya, Senin (27/11).

Awalnya sekitar pukul 21.30 WIB saat korban bersama dengan teman-temannya sedang melihat pertunjukan orkes melayu,  tiba tiba merasa ada yg mendorong dan merogoh saku celana korban. Kemudian korban melihat kebelakang ada orang yang jalan mundur.

Korban  langsung melihat telepon seluler miliknya merk Huwawei sudah tidak ada,  selanjutnya korban berusaha mengejar orang yang dicurigai dan kemudian ditangkap bersama – sama dengan temannya dan saat digeledah bersama petugas didapati telepon seluler milik korban didalam celana pelaku.

Selanjutnya untuk mempertanggungjawankan perbuatannya pelaku langsung diamankan di Mapolsek Gandusari.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.