Curi Bawang Merah, Residivis ini Kembali Masuk Bui

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Rupanya penjara tak membuat pemuda berinisial MB (27) warga Dusun Ngreco Desa Sukorejo Kecamatan Rejoso ini jera. Buktinya, dia kembali berulah dengan mencuri bawang merah milik Warsito (43) di area persawahan Desa Sidokare Kecamatan Rejoso.

“Pelaku ditangkap warga pada Senin, 5 Nopember 2018 sekitar pukul 02.00 WIB, lalu diamankan petugas Polsek Rejoso ke mapolsek untuk proses lebih lanjut,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Selasa (6/11/2018).

Selain mengamankan pelaku, lanjut Sudarman, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 buah sak plastik warna putih masing-masing berisi penuh dengan bawang merah dengan berat sekitar 70 kilogram, dan 1 unit sepeda motor Suzuki Smash
nopol AE 4566 GE.

Diungkapkan, kejadian berawal saat korban bersama Agung (25) dan Ali (33) cangkruk di Balai Desa Sidokare. Tidak lama kemudian ada seorang laki-laki mencurigakan melewati depan balai desa ke arah timur, lalu belok selatan ke aree persawahan.

“Melihat hal itu, lalu ketiganya membuntuti laki-laki tersebut yang teryata sedang mengambil bawang merah yang masih dijemur di sawah milik korban,” kata Sudarman.

Selanjutnya laki-laki yang belakangan diketahui berinisial MB (27) warga Dusun Ngreco Desa Sukorejo Kecamatan Rejoso tersebut diamankan di balai desa berikut barang buktinya.

“Setelah dilaporkan kepada perangkat desa setempat, kemudian pihak pemerintah desa menghubungi petugas Polsek Rejoso untuk melakukan proses lebih lanjut. Pelaku merupakan residivis,” jelas mantan Kapolsek Rejoso ini.

Reporter : Muji Hartono

Editor : Achmad Saichu