Covid-19 di Kota Madiun Tambah Lagi, Jadi 42 Kasus

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun kembali bertambah dua orang, Rabu (12/8). Berdasarkan data yang dirilis Pemkot Madiun melalui Diskominfo, pasien nomor 41 berinisial SR, perempuan berusia 61 warga Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo.

Kabid Layanan Aplikasi, Diskominfo Kota Madiun, Noor Aflah mengatakan, awalnya, RS mengeluhkan lemas dan tidak nafsu makan sejak 6 Agustus dan memeriksakan diri ke rumah sakit. Karena mempunyai riwayat penyakit degeneratif sehingga menjalani rapid tes dengan hasil reaktif.

Yang bersangkutan kemudian melakukan swab test pada 7 Agustus dan hasilnya keluar 12 Agustus terkonfirmasi covid-19.
Dari hasil penelusuran petugas, SR mengaku tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota, tetapi pernah kedatangan tamu dari luar kota. “Posisi saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono Madiun,” katanya.

Selanjutnya pasien nomor 42, berinisial FH, laki-laki berusia 35 tahun warga Kelurahan Taman, Kota Madiun. Kesehariannya bekerja di ruang isolasi Covid-19 di RS Pemerintah.

Pasien saat ini menjalani rapid rutin petugas pada tanggal 5 Agustus dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan swab test pada 7 Agustus dan hasil keluar pada 12 Agustus dengan hasil Positif covid-19. Yang bersangkutan saat ini melakukan isolasi mandiri.
“Kontak erat (istri dari FH,red) dijadwalkan untuk dilakukan swab hari ini,” tandasnya.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu