Corona Meroket Lagi, H-4 Lebaran Dua Jalan Kota Ditutup

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Bertambahnya jumlah pasieb positif Covid-19, serta tidak diindahkanya prosedur physical distancing oleh warga Ponorogo akhir-akhir ini, membuat Pemkab Ponorogo mengambil sikap tegas.

Dua jalan utama di jantung kota Ponorogo rencannya akan ditutup mulai H-4 lebaran Idul Fitri. Dua jalan itu yakni Jalan Suromenggolo, dan Kalan Sultan Agung. Penutupan jalan ini sendiri mulai diterapakan Kamis (21/5) hingga Jumat (22/5).Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo, Djunaedi mengatakan, penutupan sementara dua jalan paling ramai di Kota Reyog ini, berlaku mulai 15.00 sampai dengan 18.00 WIB untuk Jalan Sultan Agung  Sedangkan untuk Jalan Suromenggolo akan ditutup dari dua arah selatan dan utara mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.” Penutupan sementara waktu hanya selama dua hari yaitu hari Kamis dan Jumat tanggal 21 dan 22 mei 2020,” ujarnya, Selasa (19/5).

Djunaedi mengungkapkan, penutupan ini sebagai tindak lanjut atas usulan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, kepada Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Terkait penerapan kawasan phisycal distancing ( jaga jarak.red) di Ponorogo. Guna menekan penyebaran virus Covid-19. ” Jadi ini tindal lanjutnya. Agar sudah saatnya Kabupaten Ponorogo melakukan physical distancing (jaga jarak) untuk jalan protokol,” ungkapnya.

Rencananya, dua jalan ini akan menjadi pilot project atas kebijakan ini. Dimungkinkan akan ada banyak jalan di Ponorogo yang akan menerapkan phisycal distancing. Sanksi tegas pun siap diterapkan bagi pelanggar.” Kita evaluasi dulu bagaimana perkembanganya.  Apabila dirasa bisa menjadi solusi yang baik, bisa jadi akan diteruskan setelah perayaan hari raya idul fitri. Tentunya akan perkembang kawasan phisycal distancing ini nanti,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Della Cahaya