Conor McGregor Umumkan Pensiun

Share this :

Dublin, koranmemo.com – Berita mengejutkan datang dari kompetisi bela diri yang saat ini sangat populer di dunia. Minggu (7/5), atlet bela diri campuran (MMA), Conor McGregor mengumumkan dirinya telah pensiun dari olahraga tersebut.

Juara Dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) yang berhasil menjuarai dua kelas berbeda ini mengumumkan pensiun melalui unggahan pada akun media sosialnya. “Hai, saya telah memutuskan untuk pensiun dari pertempuran. Terima kasih atas kenangan dan perjuangan yang luar biasa,” tulis McGregor pada akun Twitternya.

Dengan pengumuman pensiunnya, maka penampilannya saat melawan Donald Cerrone merupakan pertandingan yang terakhir kali bagi dirinya. Pada pertandingan yang digelar pada bulan Januari lalu, McGregor tampil sangat memukau dengan mengalahkan Cerrone hanya dalam waktu 40 detik saja.

Atlet kontroversial yang dijuluki ‘The Notorious’ itu, sebelumnya pernah mengumumkan pensiun pada bulan Maret tahun lalu. Setelah kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018.

Petarung yang berusia 31 tahun itu tidak pernah lepas dari kontroversi dan telah menjadi atlet yang sangat menarik selama perhelatan UFC. Tahun lalu, dirinya bahkan sempat menjadi berita utama setelah melakukan serangan terhadap pria tua di bar yang ada di Dublin.

Meski dirinya tidak pernah lepas dari kontroversi, McGregor adalah atlet dengan prestasi yang luar biasa. Dia memiliki rekor pertandingan dengan 22 kemenangan dan 4 kali kekalahan selama bertaung di UFC. Dia juga merupakan petarung UFC pertama yang mampu meraih dua sabuk kejuaraan pada saat yang sama.

Menanggapi pengumuman pensiun McGregor, Presiden UFC, Dana White memberikan penghormatannya kepada McGregor setelah UFC 250 di Las Vegas. “Jika Conor McGregor merasa ingin pensiun, anda tahu perasaan saya tentang itu. Anda harus benar-benar melakukannya,” kata White pada konferensi pers yang dilakukan setelah UFC 250.

“Saya sangat menyukai Conor. Ada beberapa orang yang membuat kompetisi ini sangat menyenangkan untukku dan dia adalah salah satunya,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Della Cahaya