Cokok Pengedar Dobel L

Share this :

Kediri, koranmemo.com –  Satnarkoba Polres Kediri Kota kembali mengamankan pengedar dobel l, Minggu (14/8). Selain mencokok tersangka bernama Kukuh Rahayu Widodo (37) warga Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, petugas juga menyita barang bukti dobel l sebanyak 1000 butir.

Kukuh merupakan target operasi (TO) tim buser Satnarkoba Polres Kediri Kota. Pasalnya petugas sering mendapat laporan dari masyarakat mengenai aksi peredaran pil koplo yang dilakukan Kukuh. Dari serangkaian penyelidikan polisi akhirnya menetapkannya sebagai target operasi.

Meski demikian petugas tidak langsung melakukan penangkapan terhadap Kukuh. Mereka terus mengumpulkan bukti-bukti permulaan yang menguatkan saat dilakukan penggerebekan. Dari informasi yang dihimpun tersangka menyimpan dobel l di rumahnya.

Mendapat informasi tersebut petugas kembali melakukan serangkaian penyelidikan. Sekitar pukul 11.00 WIB tim buser mendapati tersangka sedang berada di rumahnya. Petugas langsung melakukan penggerebekan dan melakukan penggeledahan di rumah tersangka. “Tersangka sebelumnya sudah dijadiakan target operasi Satnarkoba Polres Kediri Kota,” tegas Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar.

Hasil penggeledahan petugas menemukan 1000 butir dobel l yang tersimpan di dalam lemari kamar Kukuh. Di hadapan petugas Kukuh tidak mengakui jika barang tersebut adalah miliknya. Tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Kediri Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Petugas terus melakukan interogasi terhadap Kukuh dari mana dia membeli barang tersebut. Meski sempat mengelak, Kukuh akhirnya mengakui jika barang tersebut adalah miliknya. Atas perbuatannya dia dijerat dengan pasal 196 Undang-Undang no 36/2009 tentang kesehatan. (ram)

Follow Untuk Berita Up to Date