CJH Tandai Koper dengan Barang Unik

Nganjuk, koranmemo.com – Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Nganjuk sudah mulai mengumpulkan koper ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk. Uniknya, para CJH menandai koper masing-masing dengan barang-barang unik guna memudahkan pencarian saat tiba di tanah suci.

Pengumpulan koper dilakukan sejak Rabu (1/8) hingga Jumat (3/8) mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Selanjutnya, koper CJH yang sampai di Kemenag diperiksa oleh petugas yang diberi mandat, sesuai dengan kelompok regu dan calon jemaah haji yang bersangkutan.

Pantauan Koranmemo.com, ada yang unik dalam proses pengumpulan koper para calon jemaah haji kali ini. Terlihat barang-barang unik seperti gelas, pita, shutle cock, botol plastik, sampai sandal kayu (bakiak) disematkan pada koper-koper tersebut. Rupanya tanda pengenal itu memang sengaja dipasang oleh para calon jemaah haji guna memudahkan proses pencarian koper nanti.

Kasi Haji Kemenag Nganjuk, M. Afif Fauzi mengatakan, pemberian tanda seperti ini dilakukan untuk mempermudah pemilik koper dalam mengenali koper miliknya masing-masing. “Untuk memudahkan calon jemaah haji menghafal kopernya agar tidak tertukar dengan jemaah lain. Pengumpulan koper biru harus selesai sehari sebelum pemberangkatan ke embarkasi,” jelasnya, Kamis (2/8).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 765 calon jemaah haji dari Kabupaten Nganjuk akan diberangkatkan dalam dua kloter (kelompok terbang). Untuk kloter pertama yakni kloter 59 akan diberangkatkan pada 5 Agustus 2018, sedangkan kloter kedua yaitu kloter 62 akan diberangkatkan pada 7 Agustus 2018.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date