Cinta NKRI, Paguyuban Becak di Sidoarjo Lakukan Kirab Merah Putih

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Rasa Nasionalisme ditunjukkan oleh ratusan Abang Becak (penarik becak, red) di Sidoarjo. Paguyuban Becak Cak Rut melakukan kirab Cinta NKRI dengan mengeliling Alun-alun kota Sidoarjo, Rabu (26/12).

Dengan dihias bendera Merah Putih, becak yang biasa dipergunakan untuk mengantarkan penumpang tersebut kali ini digunakan untuk kirab. Tidak hanya itu, para tukang becak juga mengikat kepalanya dengan tali bendera merah putih sebagai bentuk semangat perjuangan membela NKRI harga mati.

Ratusan tukang becak tersebut bergerak mengelilingi Alun-laun Sidoarjo. Dimulai dari depan Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo dan finish di depan patung Jayandaru.

Sebelum berangkat, kirab becak Cinta NKRI ditandai dengan deklarasi yang dilakukan para abang becak. “Kami Komunitas Becak Sidoarjo Siap mendukung Kamtibmas dan Pemilu tahun 2019 yang sejuk dan Damai. NKRI Harga Mati,” Seru Sulton salah satu tukang becak saat membacakan isi deklarasi, Rabu, (26/12)

Ketua paguyuban becak Sidoarjo, Saiful Bachri mengatakan, kegiatan ini guna menguatkan rasa cinta NKRI dari para penarik becak. “Kami siap mengawal Sidoarjo aman dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Sehingga acara berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar pria tambun yang juga menjadi ketua suporter Detras Sidoarjo, Delta Mania ini.

Sementara itu, apresiasi positif terkait terselenggaranya kegiatan cinta NKRI dari paguyuban Tukang Becak di Sidoarjo ini disambut baik Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Donny Adityawarman.

“Terima kasih, ini merupakan wujud rasa cinta terhadap keutuhan NKRI yang disampaikan dari sejumlah Abang Becak di Sidoarjo. Khususnya dalam menyambut Pemilu 2019 yang damai dan terjaganya kamtibmas di Sidoarjo yang aman serta kondusif,” urainya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo dan Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu