Ceramah KH Mashudi Madiun, Umat Islam Harus Meneladani Rasulullah | Koran Memo

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun |

Ngaji MadiunUmat Islam diingatkan untuk meneladani perilaku Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam dalam kehidupan serta mengikuti petunjuknya seperti melaksanakan perintah Allah Subhana wa Ta’ala dan meninggalkan larangan-Nya. Selain itu, umat Islam di Indonesia juga wajib mengamalkan Pancasila. Hal itu disampaikan KH. Mashudi dalam ceramahnya di Kabupaten Madiun, Rabu (14/5) malam.

Dalam peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam 1435 H di halaman Masjid Baitul Muqrobin Dusun Jirem, Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, mubaliq asal Kediri itu mengingatkan, dalam perjalanan malamnya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan dengan mi’raj atau perjalanan ke Sidratul Muntaha, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, membawa oleh-oleh yang sangat besar, yakni perintah shalat.

“Inti dari perjalanan (Isra Miraj) Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam adalah menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT yang diwajibkan kepada umat Islam.  Usai pengajian Isra Mira’j nanti, kita harus bisa melakukan apa yang dilakukan Kanjeng nabi,” katanya.

Dengan gayanya yang santai dan menghibur, Kiai Mashudi, juga tak henti-hentinya menekankan toleransi antarumat beragama dan sesama umat dalam satu agama pun harus terus dipelihara. “Peringatan ini sebagai momentum untuk kerukunan umat beragama. Mengamalkan ajaran Islam dan pancasila menjadi kewajiban bagi umat Islam,”

“Ini memang berat, tapi lebih berat pada saat Kanjeng Nabi Muhammad menyebarkan agama Islam yang selalu dimusuhi oleh kaum kafir. Untuk menuju ke surga umat Islam wajib melaksanakan sholat lima waktu dan mengamalkan Alqur’an,” katanya. (adv)

Follow Untuk Berita Up to Date