Cemara Sewu, Jadi Perbincangan di Medsos

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Objek wisata baru terus bermunculan di Kabupaten Tulungagung. Seperti, Pantai Cemara Sewu yang tidak jauh dari Pantai Sine di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Cemara Sewu memiliki keindahan tersendiri hingga mewajibkan para wisatawan untuk berkunjung dan menikmatinya.

Akhir-akhir ini, lokasi wisata tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos) dan para pecinta wisata pantai. Selain bisa menikmati pantainya, pengunjung juga bisa menikmati rindangnya pohon cemara yang berjejer rapi, seakan seperti wisata cemara sewu di kota lainnya.

“Baru tahu kalau dekat Pantai Sine ada Pantai Cemara Sewu. Itu saya ketahui dari media sosial,” ungkap Alfina Dewi, pengunjung asal Blitar.

Fina, sapaan akrab Alfina, mengaku kaget mengetahui jika di Tulungagung memiliki Pantai Cemara Sewu. Ketika pertama kali mengunjunginya, tampak jelas susunan cemara sewu yang cukup indah. Tak hanya itu, rindangnya cemara semu membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk mengisi weekend atau hari liburnya.

“Tadi saya lihat ada yang memanfaatkan untuk camping. Menurut saya, Pantai Cemara Sewu ini memang cocok untuk menjadi salah satu tempat piknik keluarga,” katanya.

Gadis 22 tahun itu menambahkan, pantai tersebut memang terbilang baru sebab masih minimnya fasilitas, seperti toilet atau lahan parkir agar kendaraan bisa tertata rapi. Meski begitu, sudah ada beberapa kedai makanan yang menjual snack ataupun minuman.

“Lumayanlah lokasinya, tidak perlu jauh berjalan kaki seperti pantai lainnya,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Fitriana Hening, pengunjung asal Kedungwaru. Dia mengatakan, jika rindangnya pohon membuat objek wisata sejuk sehingga mereka betah menghabiskan waktunya di pantai. Bahkan, menurut dia memiliki  beberapa spot-spot pemandangan yang keren yang patut diabadikan lewat kamera.

“Gak kalah kok pemandangan Cemara Sewu dengan kota lainnya, seperti cemara sewu di Bantul dan lainnya,” katanya.

Fitri mengatakan, Pantai Cemara Sewu itu memang sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin lepas penat karena rutinitas yang padat. Sayang, akses menuju ke Pantai Sine dan Pantai Cemara Sewu ini cukup sulit. Apalagi ketika akan melintas ke jembatan darurat.

“Pembangunan jembatan hingga kini belum rampung. Bahaya kalau pas hujan. Karena jalan menuju jembatan alternatifnya masih berupa tanah,” katanya. (den/Jb)

 

Follow Untuk Berita Up to Date