Cekik Istri, Suami Punya WIL Dipolisikan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar mengamankan Nasrulloh (37) warga Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Pria itu dilaporkan istrinya karena diduga telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

AKP Sodiq Efendi Kasatreskrim Polres Blitar dalam pers rilis di Mapolres, Selasa (16/7) mengatakan, Nasrullah dilaporkan istrinya, Iin Munaimah (34) karena diduga telah melakukan kekerasan dengan memukul menggunakan tangan kosong. Kondisi itu dialami Iin beberakali yang membuat korban harus opname di rumah sakit.

“Sudah sering KDRT ini dan yang paling parah kemarin, Kamis (11/7/2019). Pelaku memukul korban dengan tangan kosong sebanyak dua kali mengenai mata sebelah kiri, satu kali mengenai mata sebelah kanan, dan juga bibir, pelaku juga sempat menyekik korban. Saat ini tersangka sudah kami tahan,” katanya.

Sodiq menambahkan, kekerasan itu ditengarai karena pelaku memiliki wanita idaman lain (WIL). Korban yang mengetahui tingkah laku suaminya terus menyinggung perilaku tersebut membuat pelaku naik pitam dan melakukan kekerasan. Padahal, pernikahan keduanya sudah terjali sekitar 17 tahun dan kini sudah memiliki anak yang masih duduk di kelas 2 sekolah menengah atas (SMA).

“Baik pengakuan dari korban maupun tersangka situasi itu karena ada WIL. Suami ditengarai sering bergonta ganti wanita,” jelasnya.

Tersangka telah melanggar Pasal 44 ayat 1 undang – undang RI nomor 23 tahun 2004 tentang PKDRT. Dengan ancaman maksimal kurungan 5 tahun penjara.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu