Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas Anggota Kodim Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya dipimpin Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Senin (3/2). Kegiatan dilaksanakan sesaat setelah upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Makodim Nganjuk.

Letkol Kav Joko Wibowo menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai kelengkapan kendaraan bermotor roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pemeriksaan juga didampingi personel Unit Pom Nganjuk dibawah pimpinan Dan Unit Pom Nganjuk Peltu Joko Maroon yang juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” ujarnya.

Dandim menyampaikan, pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah, dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini menyasar mengecek kendaraan dinas roda dua para Babinsa dan Staf Kodim 0810/Nganjuk,” pungkasnya.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu