Cegah Peredaran Narkoba Melalui Medsos, BNNP Jatim Gunakan Alat Canggih

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur terus memerangi peredaran narkotika dan memutus para jaringan bandar dengan berbagai cara melalui alat komunikasi teknologi canggih, guna menyelamatkan generasi penerus bangsa khususnya para pemuda-pemudi supaya tidak mengenal dan mencoba Narkoba.

Hal tersebut membuat Petugas Bidang Pemberantasan (BNNP) Jawa Timur terus mengikuti perkembangan teknologi agar dapat mengungkap peredaran para Bandar Narkoba yang akan hendak memasok kepada pemesannya.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen. Pol Fatkhur Rohman melalui, Kabid Pemberantasan AKBP. Wisnu Candra menyampaikan, dalam hal ini untuk mengungkap para bandar narkoba dan jaringannya menggunakan alat sarana media sosial untuk berkomunikasi dalam transaksinya, mereka juga berupaya meloloskan dari pemantauan atau penyadapan alat yang di milik oleh BNNP Jatim,” katanya, Jumat, (13/10/17), sekitar pukul 14:10 WIB.

Sementara, dalam belakangan 6 (enam) bulan ini disampaikan Wisnu Candra,  memakai alat agar terus update guna menembus jaringan pengedar melalui media sosial yang bisa mendeteksi para bandar untuk dilarikan barang narkoba ini kepada pemesan.

“Serta kita juga selalu mengantisipasi pergerakan bandar melalui jaringan media sosial atau bahasa istilah (sosmed) dengan bekerja sama dengan Provider baik Dalam maupun Luar Negeri,” ucap mantan Bareskrim ini kepada koranmemo.com.

Ditambahkan, pihaknya sudah mengantisipasi karena dalam pergerakannya, para bandar narkoba ini mulai menggunakannya Provider dari luar negeri untuk mengaktifkan medsos mereka.

“Bahkan, dari kami sudah mendapatkan sekaligus menemukan Ritme para bandar narkoba, sehingga dapat menerjemahkan melalui Voice yang mereka gunakan dan dimiliknya,” pungkasnya.

Reporter: Achmad Alamuddin

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.