Cegah Penyebaran Virus Corona, Sisir Caffe dan  Bubarkan Kerumunan 

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Operasi gabungan skala besar dengan sasaran tempat berkerumunnya orang terus digelar Polres Lamongan bersama jajaran terkait. Sejumlah warung kopi menjadi sasaran utamanya, Selasa (24/3) malam menjelang dini hari.

Dari hasil penyisiran, sebagian besar warung kopi di seputaran Lamongan Kota masih beraktifitas hingga memantik pengunjung datang. Mendapati hal itu, Kapolres Lamongan, AKBP Harun, S.I.K.,S.H bersama Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono langsung turun tangan.

Menariknya, dari beberapa lokasi warung kopi di seputaran Made Raya memanfaatkan sehelai kain untuk menutup sebagian tampak depan meski di dalamnya masih memberikan pelayanan. Entah apa tujuan mereka ?

Sementara, Kapolres Lamongan, AKBP Harun, S.I.K.,S.H mengatakan jika operasi gabungan dengan skala besar ini salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk turut mencegah peredaran virus corona.

Setelah memberikan pencerahan terhadap penjaga warung atau kafe, tambahnya, pihak kami juga melakukan penyemprotan disinfektan. “Kegiatan malam ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona/covid-19 di Kabupaten Lamongan,” jelas Harun.

Langkah yang dilakukan ini, lanjutnya, dengan menekankan sosial physical distance untuk sasaran warung-warung tempat ngopi atau cangkrukan agar masyarakat tidak berkerumun yang rentan penyebaran virus corona.

Terpantau, dalam pelaksanaan pencegahan kali ini, ada 2 yang langsung melakukan penyisiran ke beberapa tempat kerumunan yakni warung kopi. Tim 1 dipimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim menuju warung di seputaran Perumnas Made.

Sementara, tim 2 dipimpin langsung oleh Kabag Ops dengan menyisir sebanyak 14 warung kopi tempaf dimana berkerumunnya orang, diantaranya blangkon coffe di Jl. Soewoko dan sederet caffe di Jl. Veteran, Lamongan.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date