Cegah Penyebaran Covid-19, Warga di Kabupaten Kediri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Upaya mencegah penyebaran Covid 19,warga Dusun Dedehan Desa Jemekan  Kecamatan Ringinrejo, Senin (30/3) pagi menggelar penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan warga. Di Dusun Dedehan ada 6 RT. Masing masing, RT 12, RT 13,RT 14, RT 15, RT 16 dan RT 17. Penyemprotan dilakukan secara serentak dalam satu hari.

Budi Santoso Kepala Dusun Dedehan Desa Jemekan mengatakan, sebelumnya penyemprotam dilakukan di Kantor Desa, Masjid dan sekolah. Selanjutnya penyemprotan dilakukan ke rumah-rumah warga di masing masing dusun.

 ” Kami mengajak kepedulian warga untuk ikut serta dalam pencegahan Covid 19 ini di masing masing RT di Dusun Dedehan. Karenanya penyemprotan dilakukan serempak dan diapresiasi warga. Dengan harapan warga tidak terjangkit Covid 19,” katanya.

Budi menambahkan sebelumnya sudah melakukan sosialisasi maksimal penggunaan cuci sabun dan hand sanitizer kepada warga sebelum dan sesudah melakukan aktivitas di luar rumah atau dalam rumah. Yang utama juga jaga kebersihan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

” Sangat penting dilakukan untuk keselamatan keluarga. Kemudian pola jaga jarak dan hindari kerumunan warga. Karena kerumunan mempercepat menyebarnya Covid 19,” imbuhnya. (Adv)

Editor : Achmad Saichu