Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gampengrejo Bubarkan Kerumunan ABG di Kafe

Kediri, koranmemo.com – Petugas Polsek Gampengrejo berkoordinasi dengan Koramil Gampengrejo, Koramil Ngasem dan Pos Pol Ngasem Rabu (13/1) malam membubarkan kerumunan ABG yang cangkruk di kafé. Petugas juga membubarkan beberapa orang yang berada di tempat hiburan yang tidak patuh protokol kesehatan (Prokes).

Upaya ini dilakukan agar warga khususnya ABG tidak keluyuran hingga menjelang dinihari. Akan lebih nyaman dan aman bila tetap berada di rumah bersama keluarga. Keluar rumah tanpa tujuan akan memperkeruh suasana dan lebih beresiko tertular Covid 19 jika abai protokoler kesehatan.

Kapolsek Gampengrejo AKP Syaiful Alam mengingatkan kalangan ABG di wilayah Gampengrejo untuk peduli diri sendiri dan keluarga. Karena saat ini kesehatan diri sendiri dan keluarga sangat penting dan perlu diperhatikan. Karenanya keluar rumah harus tahu waktu dan seperlunya saja.

Ditambahkan Alam, acap kali jika sudah berkerumun lalai akan prokes dan tidak mengenakan masker. Terlebih jika sudah mengendarai sepeda motor protholan, kelanjutanya akan balap liar. Karenanya petugas harus tegas dan membubarkan kerumunan ABG saat kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Harus kita cegah dan terus maksimalkan patroli gabungan ini. Saat mereka berkerumun kita datangi dan segera membubarkan. Seringkali kita berikan edukasi pentingnya protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19 saat ini. Wilayah Gampengrejo warga yang terpapar Covid 19 cukup tinggi, maka diharapkan patuh prokes dan jangan abai,” ujarnya.

Dijelaskan, umumnya anak muda jika berkelompok tidak lagi patuh prokes seperti jaga jarak,tidak kenakan masker apalagi Hand Sanitizer. Potensi penularan Covid 19 sangat cepat, terlebih kepada mereka yang sering berkerumun dan memiliki daya tahan tubuh lemah akan cepat penularanya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu