Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek dan Koramil Pagu Operasi Yustisi

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Anggota Polsek Pagu dan Koramil 0809/19 Pagu melaksanakan kegiatan patroli sambil menggelar operasi yustisi dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri, Sabtu (21/11).

Kapolsek Pagu AKP Hariyanto melalui Kasi Humas Bripka Erwan Subagyo mengatakan, kegiatan patroli sambil operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Sasaran operasi Yustisi adalah di tempat keramaian seperti warung kopi di wilayah hukum Polsek Pagu untuk menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.
“Pengunjung yang tidak memakai masker kami berikan sanksi sosial, teguran lisan, dan teguran tertulis kepada pelanggar, ” katanya.

Setelah diberikan sanksi, lanjutnya, petugas memberikan masker kepada pengunjung maupun masyarakat dan mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu pemilik warung juga wajib menyediakan masker jika pengunjung yang tidak memakai masker maka bisa membelinya dan tempat cuci tangan.

“Kita berharap masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan agar covid-19 bisa cepat selesai,” tuturnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu