Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Malang Tutup Bioskop hingga Tempat Wisata 

Share this :

Malang, koranmemo.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memastikan akan membatasi kerumunan dan kegiatan di masyarakat yang mengundang banyak massa untuk mencegah penyebaran virus corona. Bahkan Wali Kota Sutiaji memastikan akan menutup sejumlah tempat hiburan dan tempat wisata yang ada di Kota Malang dalam waktu 14 hari ke depan.

“Mulai nanti malam sampai 14 hari ke depan harus ada penghentian. Tempat wisata juga kita tutup sampai 14 hari ke depan,” ucap Sutiaji saat ditemui di ruang kerjanya di Balaikota Malang, Senin petang (16/3/2020).

Ia menambahkan dari tempat hiburan yang ditutup di antaranya kafe, restoran, hingga bioskop. “Tempat hiburan malam, mulai bioskop sudah ditutup mulai malam ini. Kafe yang mengundang massa banyak ditutup hari ini detailnya nanti akan kita sampaikan,” jelasnya.

Guna mensosialisasikan hal tersebut pria berkacamata ini telah mengumpulkan sejumlah stakeholder pelaku usaha tempat hiburan dan tempat wisata yang ada di Kota Malang.

“Kita lagi wacanakan hiburan malam ditutup mulai hari ini. Tadi kita sudah kumpulkan rekan – rekan hotel, restoran dan pelaku usaha hiburan. Kalau edarannya masih digodok disebarkan,” tukasnya.

Di Kota Malang sendiri hingga kini belum ada pasien dengan positif terjangkit corona, namun dari informasi ada tiga orang pasien dalam pengawasan korona yang dirawat di dua rumah sakit Kota Malang.

Reporter Arief Juli Prabowo

Editor Achmad Saichu