Cegah Narkoba Mulai Dini Bersama MI Hidayatul Muta’alimin Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com – MI Hidayatul Muta’alimin Kota Kediri melalui program Sehari Belajar di Luar Kelas, dimanfaatkan dengan mengajak seluruh siswa-siswi berkunjung ke kantor BNN Kota Kediri, Selasa, 5 November 2019, dengan harapan untuk mendapatkan materi antinarkoba agar mereka memapu menjadi pribadi yang bersinar (Bersih Narkoba).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas satu hingga enam serta guru pendamping disambut langsung oleh Kasubbag Umum BNN Kota Kediri Tri Wulandari, SKM, yang dalam sambutannya mengajak para siswa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat terutama rutin mengkonsumsi makanan sehat mulai sayur, buah dan ikan. Siswa juga didorong agar tidak menerima makan, mimuman serta obat yang diberikan orang asing.

Materi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba juga semakin menarik ketika penyuluh dari BNN Kota Kediri Miftakul Choiriyah, S.I.Kom dan Yuliana Ika Dewi, S.I.Kom, menyampaikan materi melalui media games, tanya jawab, serta cerpen interaktif lengkap dengan video animasi, display contoh narkoba serta mobil biru BNN.

 Agar siswa semakin teredukasi secara bergilir mereka diajak berkeliling di dalam kantor BNN Kota Kediri, disini mereka ditunjukan berbagai kegiatan BNN serta fasilitas klinik pratama dimana disinilah para pecandu narkoba menjalani program rehabilitasi rawat jalan. (Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date