Cegah Klaster Sekolah, Satgas Covid Kota Blitar Perketat Protokol Kesehatan

Blitar, koranmemo.com – Satgas Covid-19 Kota Blitar terus melakukan patroli terkait penerapan protokol kesehatan. Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, TNI dan Satpol PP melakukan pengawasan di selolah-sekolah. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster sekolah.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengungkapkan patroli gabungan ini dilakukan secara rutin setiap harinya. Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Kota Blitar.

“Razia gabungan ini kita lakukan untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Hukum Kota Blitar,” tegas Iptu Rochan.

Tim Sagtas Covid-19 Kota Blitar memastikan penerapan protokol kesehatan di SMA Kota Blitar. Petugas mengecek apakah sistem belajar tatap muka telah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

Berdasarkan pantauan, sebelum masuk kelas, petugas keamanan mengecek suhu badan para pelajar. Mereka juga diminta untuk mencuci tangan dan menggunakan masker selama berada di sekolahan. Selain itu, petugas juga mengecek posisi tempat duduk.

“Sejauh ini berdasarkan hasil pengecekan Satgas Covid-19 Kota Blitar penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan dengan baik,” ungkap Iptu Rochan.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu