Cegah Corona, Polisi Bubarkan Warga Blitar yang Kumpul di Cafe

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Penyebaran virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan. Pemerintah pun telah memberikan imbauan untuk berada di rumah dan menutup sementara tempat hiburan dan cafe. Hal itu ditindaklanjuti oleh Polres Blitar Kota dengan berpatroli keliling wilayahnya dan membubarkan kerumunan massa dan massa yang berkumpul di lokasi hiburan cafe, Senin (23/3/2020) malam.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengungkapkan tindakan tegas ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Tindakan tersebut dilakukan sesuai dengan imbuan presiden mengenai sosial distracting corona.

“Sebelumnya kita sudah memberikan imbauan maklumat Kapolri tentang antisipasi penyebaran virus corona. Salah satunya yaitu sosial distracting corona yang melarang berkumpulnya massa,” ungkap AKBP Leonard.

Diterangkan sosial distracting corona ini merupakan salah satu upaya dalam antisipasi penyebaran virus corona. Pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat menjaga jarak minimal 1 meter ketika ada di tempat keramaian.

Petugas Polres Blitar pun melakukan pengecekan di cafe-cafe dan tempat yang menghadirkan kerumunan massa. Petugas kepolisian langsung bertindak tegas dengan melakukan pembubaran massa tersebut. AKBP Leonardpun mengimbau kepada pengunjung untuk tidak berkumpul.

“Kami mengimbau kepada pengunjung untuk tidak berkumpul seperti ini,” tegasnya.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date