Cegah Corona, Masyarakat Ikuti Senam Sehat

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Virus Corona saat ini menjadi pembicaraan di berbagai belahan dunia. Berbagai upaya dilakukan agar bisa tangkal penyebaran virus tersebut. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Blitar Raya bersama Polres Blitar, Polres Blitar Kota dan Forkopimda Blitar Raya.

Mereka  mengadakan acara Senam dan Jalan Sehat dengan mengusung tema Blitar Sehat. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blita AKBP Ahmad Fanani, Bupati Blitar dan Plt. Wali Kota Blitar.

Plt. Wali Kota Blitar, Santoso mengungkapkan, cara tersebut digunakan untuk bisa sedikit mengurangi dan mencegah rasa takut warga yang berlebihan dengan Virus Corona. Kegiatan diawali jalan sehat kemudian dilanjutkan dengan senam sehat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan edukasi tentang bagaimana cara mencegah virus Corona agar tidak masuk ke tubuh kita. Yaitu dengan cara menjaga pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan, makan makanan bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup akan membuat tubuh kita bisa melawan virus ini.

“Akibat pemberitaan yang beredar banyak masyarakat panik hingga melakukan pembelian dan penimbunan masker,” ungkap Santoso.Santoso meminta masyarakat untuk lebih tenang dan tidak panik dan memborong masker dan sembako. Selain itu Santoso juga menghimbau kepada masyarakat untuk gaya hidup sehat dengan berolah raga. Selain itu segera periksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit apabila mengalami gejala flu.”Untuk saat ini masyarakat Blitar Kota maupun Kabupaten belum ada yang terindikasi virus corona. Pihak rumah sakit juga sudah melakukan persiapan apabila ditemukan virus corona,” pungkasnya.

Reporter: Nuramid

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date