Cegah Balap Liar di SLG, Sejumlah Motor Dirazia

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Seringnya terjadi korban jiwa akibat balap liar di sekitar monument Simpang Lima Gumul (SLG), petugas Polsek Gamgpenrejo dan Pospol Ngasem melakukan razia sepeda motor yang berknalpot brong.

Kapolsek Gampengrejo AKP Syaiful Alam menjelaskan,  sebagian besar peserta  balap liar ini adalah ABG dan pelajar. Petugas melakukan penggeledahan di jok motor, karena khawatir balap liar digunakan untuk judi dan transaksi pil haram.

Ditambahkan, razia tidak saja untuk kelompok ABG yang balapan liar namun juga menertibkan warga yang abai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan  “Kita melakukan razia balap liar dan pemantauan kepatuhan protokol kesehatan di musim pandemic Covid 19. Kita harapkan warga memahami hal ini dan tidak melakukan balap liar di wilayah Gampengrejo dan Ngasem karena membahayakan. Karena saat ini di masa pandemi Covid 19 dan masih di zona oranye,” ujarnya.

Ditambahkan, selain menerapkan inpres no 6 tahun 2020 tentang sanksi untuk pelanggar protokol kesehatan. Petugas juga melakukan penilangan terhadap pemotor yang akan balap liar karena motor tak standar motor, tanpa lampu, lampu sign,knalpot bronk.

“Untuk yang pelajar harus memperbaiki motornya dikembalikan standart dan harus diperbaiki di Mapolsek Gampengrejo dengan diantar orang tuanya. Ini upaya efek jera agar anak tidak balap liar dan jadi korban balapan liar,” imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu