Cari Rumput, Bablas ke Akhirat

Kediri, koranmemo.com – Di Desa Sonorejo Kecamatan Gorogol Kabupaten Kediri, warga juga digegerkan penemuan jenazah di area persawahan di desa tersebut, Kamis (14/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelumnya, warga Kelurahan Kampungdalem juga digegerkan penemuan jenazah di salah satu rumah di RT 05 / RW 03 yang diketahui korban adalah Tjhin Woen Djin (80).

Untuk jenazah yang ditemukan warga di Desa Sonorejo, dari hasil pemeriksaan Polsek Grogol, jenazah tersebut diketahui bernama Suwarno (59) warga Desa Bakalan Kecamatan Gorogol. Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi menjelaskan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Samin (70) saat mencari rumput di sekitar pematang sawah. Dia merasa curiga ada tumpukan rumput yang sudah diikat, namun tidak ada orang di sekitarnya.

Karena merasa penasaran, Samin mencoba memeriksa tumpukan rumput tersebut. Ternyata, di samping tumpukan rumput ada seorang laki-laki dengan posisi tertelungkup. “Saksi segera meminta bantuan kepada warga lainnya, kemudian memberitahu kepada Paimin (62) dan melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa serta anggota Polsek Grogol,” jelasnya.

Jenazah korban pun segera di bawa ke rumah duka, Polsek Grogol bersama tim medis dari Puskesmas Gorgol yang melakukan pemeriksaan menemukan bekas luka di pelipis mata sebelah kiri. Bekas luka tersebut bukan karena penganiayaan, diduga luka tersebut karena korban jatuh dengan posisi tertelungkup sehingga pelipis mata sebelah kiri terluka.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Tiani, istri korban menerima kejadian tersebut dan tidak menuntut pihak manapun serta membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh anak dan perangkat desa setempat. Dari kerangan Tiani kepada petugas Polsek Grogol, korban sebelumnya sempat mengeluh sakit pinggang, namun tetap berangkat mencari rumput.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu