Cari Rumput, Bablas ke Akhirat

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sukarni (61) warga Desa Bakalan Bakalan Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia di area persawahan Dusun Geneng Desa Maron Kecamatan Banyakan, Kamis (19/12) pagi.

Kasie Humas Polsek Banyakan, Aiptu Nanang Setyawan menjelaskan, sebelum Sukarni meninggal dunia, sekitar pukul 07.00 WIB korban berangkat mencari rumput di tempat kejadian perkara (TKP). “Di lokasi, ternyata korban tidak sendirian. Ada dua orang lagi yang ada di area persawahan,” jelasnya.

Sekitar pukul 07.30 WIB, lanjutnya, korban menyempatkan diri untuk beristirahat. Dari keterangan saksi, saat korban beristirahat tiba-tiba korban terjatuh dan sempat kejang-kejang. Mengetahui hal tersebut, kedua saksi mencoba untuk menolong karena korban langsung tidak sadarkan diri.

Saat mencoba membangunkan korban, kedua saksi curiga karena korban tidak bereaksi. Karena tidak kunjung sadarkan diri, kedua saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banyakan. “Kami mendapat laporan tersebut segera melakukan pemeriksaan dan olah TKP,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, pada jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Menurut keterangan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat sakit paru-paru sehingga sering mengeluh sesak napas. Meskipun mempunyai riwayat sakit paru-paru, tapi korban tetap beraktivitas seperti biasanya.

Menurut Aiptu Nanang, pihak keluarga korban menerima korban dan tidak menuntut untuk dilakukan proses autopsi. “Pihak keluarga juga membut surat pernyataan dengan disaksikan istri, anak, dan perangkat Desa Bakalan Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Jenazah segera dikebumikan,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu