Cari Pakan Ternak, Bablas ke Akhirat

Blitar, koranmemo.com – Nasib nahas dialami Yudha Bachtiar (16) warga Desa Balerejo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Pelajar kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) itu tewas setelah tersengat listrik saat mencari pakan ternak di desa setempat, Minggu (21/7).

Informaai yang dihimpun, kejadian itu berawal ketika korban sedang mencari dedaunan untuk makanan ternak miliknya di lapangan SDN Balerejo 1 sekitar pukul 13.30 Wib. Saat itu korban sedang memanjat pohon jambu yang ada di pinggir lapangan untuk diambil daunnya. Ketika memotong dahan pohon, dahan tersebut roboh di kabel aliran listrik yang berada di dekat pohon, yang ternyata kabel listrik tersebut mengalirkan aliran listrik sehingga mengenai korban yang berada di atas pohon.

“Awalnya sudah kita peringatkan untuk tidak memotong dahan karena ada kabel aliran listrik dari PLN di sekitarnya. Tapi tetap saja memotong dahan itu,” kata Tri Handoko warga setempat.

Selang beberapa saat kemudian terdengar suara ledakan dan percikan api seperti listrik yang mengalami konsleting dari arah dekat pohon jambu. Merasa curiga, saksi segera mengecek kearah pohon jambu tersebut ternyata korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri berada di atas pohon jambu. “Saya minta tolong ke warga untuk dilakukan evakuasi korban dari atas pohon,” ujarnya.

Setelah dievakuasi korban dibawa ke Rumah Sakit. Namun, dalam perjalanan ternyata korban meninggal dunia. Kasus tersebut ditangani oleh Polsek Wilingi. “Atas kejadian ini keluarga dapat menerima karena kecelakaan dan tidak melakukan penuntutan kepada pihak manapun juga meminta tidak dilakukan otopsi,  serta membuat surat pernyataan,” kata Iptu M Burhanuddin Kasubbag Humas Polres Blitar, Senin (22/7).

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu