Capres Prabowo Subianto Kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto mengunjungi rutan klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo. Ia datang bersama rombongan secara khusus untuk menemui Ahmad Dhani Prasetyo yang ditahan di rutan Medaeng.

“Saya berpandangan bahwa ini adalah suatu ketidakbenaran hukum. Dan ini akan dicatat oleh sejarah,” ucap Prabowo usai menemui Ahmad Dhani di rutan Medaeng, Surabaya, Selasa, (19/02/2019).

Menanggapi kasus yang telah menimpa pentolan grup band Dewa itu, ia menilai hal tersebut merupakan usaha bentuk dendam politik atau intimidasi.

“Menurut saya ini usaha bentuk dendam politik atau intimidasi politik, saya sudah bicara dengan ahli hukum. Dan kita sedang berjuang lewat proses hukum,” ujarnya.

Dengan mengenakan baju khas yang berwarna coklat dan berpeci, Prabowo tiba di lapas yang berada di wilayah Medaeng Sidoarjo tersebut sekitar pukul 13.30 WIB.

Datang bersama rombongan, tidak berselang lama ia kemudian masuk ke dalam Rutan Medaeng. Selama kurang lebih 15 menit Prabowo berada di dalam Rutan tersebut.

Dari informasi yang didapat, ia sempat berbincang-bincang di dalam bersama penyanyi Mulan Jameela istri Ahmad Dhani

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga menyebut jika perkara yang menimpa Ahmad Dhani adalah suatu sejarah terkait proses hukum. Menurutnya, tidak hanya bisa direkam satu, dua, lima bahkan hingga 20 tahun. Melainkan ratusan tahun akan tetap tercatat.

“Yang penting ini direkam oleh sejarah. Saya tetap menghimbau agar semua penegak hukum untuk menjunjung tinggi hukum. Karena hukum itu sakral, hukum itu penting, tanpa hukum negara kita benar-benar rusak,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya, Prabowo Subianto sempat melakukan kegiatan politiknya bersama dengan tokoh agama pengurus ponpes majlis taklim kyai Tambak Deres, Surabaya.

Seperti dikabarkan, Ahmad Dhani saat ini menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya dengan perkara pencemaran nama baik saat berada di Hotel Majapahit, Surabaya.

Selain itu, Ahmad Dhani juga sudah divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus ujaran kebencian melalui media sosial. Namun dirinya melakukan banding.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu