Calon Pendaftar Sulit Akses Website CPNS

Tulungagung, koranmemo.com- Sebagian warga Kabupaten Tulungagung yang hendak mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, mengeluhkan belum bisa mengakses website resmi sscn.bkn.go.id. yang digunakan sebagai panduan dalam pendaftaran CPNS. Padahal, Rabu (19/9) merupakan jadwal untuk pengumuman seluruh formasi lowongan CPNS. Website tersebut juga dipakai untuk jalur pendaftaran.

Widayati warga Desa/Kecamatan Kauman mengeluhkan belum lancarnya website resmi sscn.bkn.go.id. Dampaknya, belum bisa mengetahui secara pasti formasi CPNS. “Sejak dini hari kemarin, belum bisa diakses. Kalaupun bisa, hanya sebatas beranda,” ungkap wanita berusia 30 tahun itu.

Hal serupa dialami Budianto warga Desa/Kecamatan Kedungwaru juga belum mendapatkan informasi resmi terkait CPNS. Dirinya hanya mendapatkan info resmi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari beberapa daerah. “Sayangnya info itu juga tidak detail apa saja jurusan yang dibutuhkan,” keluhnya.

Dikonfirmasi secar terpisah Kepala BKD Tulungagung, Arif Budiono membenarkan, informasi lebih detail berkaitan formasi CPNS memang belum bisa diakses melalui website. Itu karena belum tuntasnya formasi. Selain itu, untuk pelaksanaan seleksi CPNS, langsung ditangani pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Menurutnya, tahapan seleksi CPNS, kini masih sebatas pengumuman. Untuk pendaftaran, masih belum bisa dilakukan. Untuk detail formasi CPNS, nantinya bakal diumumkan melalui website sscn.bkn.go.id. “Rencananya pendaftaran mulai 26 September mendatang,” jelasnya.

Arif menegaskan, formasi yang sudah ada, tidak bisa diubah lagi. Termasuk di Tulungagung, yakni sebanyak 546 lowongan. Itu juga berlaku untuk persyaratan. “Semua sudah ketetapan pemerintah pusat. Tidak bisa diubah lagi,” tambahnya.

 Reporter Deny Trisdianto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date