Calo Setubuhi Calon TKW

Kediri, Memo – Surawan (41) mengaku sebagai calo TKI (tenaga kerja Indonesia), warga Dusun/Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo, Sabtu (16/4) petang diringkus anggota Reskrim Polsek Ringinrejo di rumahnya. Ia ditangkap atas tuduhan persetubuhan terhadap sebut saja Bunga, salah satu calon TKW (tenaga kerja wanita) warga diwilayah Kabupaten Trenggalek di rumahnya. Kini pelaku mendekam di tahanan Polsek Ringinrejo dan masih menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Ringinrejo, AKP Sudiono melalui Kasi Humas Aiptu Suyud menyatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mengakui perbuatanya. ”Pelaku dicabuli di rumahnya saat kondisi sepi,” katanya.

Peristiwa bermula ketika korban bermaksud menjadi TKW. Sambil menunggu keberangkatan ke Negara tujuan, korban berada di penampungan untuk mengikuti pelatihan kerja sesuai prosedur. Suatu ketika, tepatnya Sabtu (14/4), korban bermaksud pulang ke rumahnya di Trenggalek. Beberapa orang rekannya di penampungan sudah lebih dulu pulang mengendarai sepeda motor, menunggu masa pemberangkatan di rumah masing-masing.

Setelah sekian lama menunggu di tepi jalan, korban masih belum juga mendapatkan bus jurusan Trenggalek. Tiba-tiba datanglah pelaku dan menawarkan diri untuk mengantar korban pulang. Karena sudah kenal, korban tidak menaruh kecurigaan sedikitpun.

Sialnya, bukannya diantar ke Trenggalek, pelaku membawa korban berkeliling di sekitar wilayah Kota Kediri dan Kecamatan Kandat. Selanjutnya pelaku justru membawa korban pulang ke rumahnya, dan mempersilahkan korban tidur di kamar pelaku.

Kondisi rumah pelaku sedang sepi, karena anaknya sedang tidur. Sedangkan istrinya sedang menunggu adiknya yang melahirkan. Saat korban tidur sendirian, tiba-tiba pelaku masuk dan langsung mengunci pintu kamar. Saat itulah pelaku berusaha memaksa korban melakukan hubungan suami istri.

Awalnya korban berusaha melawan, namun karena kalah tenaga, akhirnya pelaku berhasil menguasai korban dan melampiaskan nafsu terlarangnya. Usai melampiaskan nafsunya, pelaku keluar rumah. Saat itulah korban meloloskan diri dan melapor ke Polsek Ringinrejo.

Mendapatkan laporan korban, petugas segera melalukan penyelidikan dan memburu pelaku. Petugas meringkus pelaku dan digelandang ke Polsek Ringinrejo untuk diperiksa. Di hadapan petugas, pelaku mengakui perbuatan yang dilakukanya.

“Pelaku kita jerat pasal 285 KUHP tentang persetubuhan dengan ancaman 7 tahun penjara,” imbuhnya.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date