Cabup Kediri Dhito Dengarkan Keluhan Petani di Jabon Terkait Pupuk

Kediri, koranmemo.com – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono, melakukan kampanye di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Selasa (29/9). Dhito menemui Kelompok Tani Laskar Tani Desa Jabon. Di sini, Dhito mendengarkan keluhan petani yang kesulitan pupuk, petani yang hasil panennya merosot tajam saat ini.

H. Pujianto, Ketua Laskar Tani Desa Jabon, menilai bahwa Hanindhito Himawan Pramono cocok untuk memimpin Kabupaten Kediri ke depan. Selain masih muda, Dhito adalah sosok tanggap dan enerjik, sehingga sangat cocok bila memimpin Kabupaten Kediri yang luas ini.

Dhito saat memberi sambutannya di hadapan anggota Laskar Tani Desa Jabon memaparkan sejumlah program yang dicanangkan di bidang pertanian. Pertama yang dilakukan bila kelak ditakdirkan menjadi Bupati Kediri, adalah mengubah cara komunikasi.

“Kelak bukan rakyat yang menghormati Bupati, tapi Bupati yang harus menghornati rakyatnya. Selain itu, juga akan mereformasi birokrasi agar lebih baik lagi saat melayanai masyarakat dan membubarkan TP3,” katanya.

Terkait masalah pertanian, Dhito menyatakan saat ini kondisi lingkungan telah mengalami degradasi.

Editor Achmad Saichu