BWF World Tour Finals 2018: Ahsan/Hendra Kalah, Kevin/Marcus Mundur

Share this :

Guangzhou, koranmemo .com – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menelan pil pahit setelah dikalahkan ganda andalan Taiwan Chen Hun Ling/Wang Chi-Lin 21-13, 18-21, 14-21, di hari ketiga BWF World Tour Finals 2018, di Guangzhou China Jumat (14/12). Dengan hasil ini Ahsan/ Hendra gagal ke babak semifinal.

Sementara itu dikabarkan pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon yang rencananya akan tampil nanti pukul 17.40 melawan ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong, batal dimainkan karena kondisi Marcus tidak memungkinkan untuk bertanding, meski sudah menjalani dua kali terapi. Dengan demikian semakin kecil peluang bagi Indonesia untuk bisa meraih gelar juara.

Sebelumnya, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melenggang ke semifinal  karena dalam tiga kali bertanding tidak pernah menang.

Demikian halnya dengan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga harus angkat koper  karena dalam tiga kali bertanding selalu mengalami kekalahan.

Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan wakilnya ke semifinal BWF World Tour Finals dari nomor tunggal putra lewat Tommy Sugiarto. Namun, peluang Tommy sangat berat karena dilaga terakhir akan menghadapi Kento Momota.

Sejauh ini, Tommy sudah tujuh kali bertemu dengan pebulu tangkis nomor satu dunia itu. Hasilnya, dia tiga kali menang dan sisanya kalah. Dalam dua pertemuan terakhir, Tommy selalu kalah dari Momota.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu