Butuh Biaya Anak Masuk TK, Residivis Curi 2 Box Kartu Perdana

Blitar, koranmemo.com – Didik Agustian (25) warga Dusun Kali kenongo Rt 05 Rw 01 Desa Gunung Gede Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar yang baru keluar dari tahanan beberapa bulan, Selasa (3/10) sekitar pukul 12.00 WIB dibekuk tim Satreskrim Polres Blitar Kota saat mencuri 2 box kartu perdana milik Bagus Prasetyo (26) sales perdana warga Lingkungan Tawangrejo Rt 01 Rw 10 Kecamatan Garum Kabupaten Blitar di Jalan Kemuning Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Kini guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Mapolres Blitar Kota guna prosea lebih lanjut.

Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho SIk melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sugiono SH MH membenarkan jika tersangka berhasil ditangkap sejam setelah kejadian. ” Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, selain itu tersangka merupakan residivis yang baru beberapa bulan keluar dari lapas, ” jelasnya, Rabu (4/10).

Berawal sekira jam 11.00 WIB di Jalan Kemuning Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar ,pada saat korban datang ke konter toko online rumah temannya selanjutnya korban masuk ke dalam konter namun tas yang berisikan kartu perdana ditinggal di sepeda motor miliknya.

Pada saat korban mengecek tas yang berisikan kartu perdana masih ada ,namun selang 20 menit korban hendak pulang melihat tas miliknya yang berisikan kartu perdana XL sudah tidak ada.

” Korban mengira kalau tasnya tersebut disembunyikan temannya sehingga korban kembali masuk untuk menanyakan tas miliknya namun tidak ada yang mengetahui. Dan atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 31.044.500,-,” imbuhnya.

Selanjutnya pelaku dan BB diamankan di Satreskrim Blitar Kota guna sidik lebih lanjut.Selain itu saat diperiksa pelaku mengaku dirinya nekat melakukan pencuruian karena butuh biaya untuk anaknya yang mau masuk sekolah taman kanak-kanak (TK).

Reporter: Arif Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.