Bus Sekolah Bakal Dimodifikasi

Share this :

Blitar, koranmemo.com- Pemerintah Kota Blitar terus meningkatkan sarana dan prasarana bagi pelajar, bahkan dalam waktu dekat bus sekolah bakal di modifikasi agar dapat mengangkut pelajar banyak. Diketahui jika saat ini memiliki 7 bus sekolah. Namun 3 diantaranya tempat duduk dalam bis masih standart karena posisi kursi tetap menghadap ke depan sedangkan 4 bus sekolah lain, posisi tempat duduk melingkar.

“Bahwa sebagai upaya menambah kapasitas tempat, saat ini 3 bus sekolah tengah dimodifikasi, sehingga bentuk kursi melingkar. Bagi pelajar yang tidak kebagian kursi, bisa berdiri dengan leluasa,” jelas Ir. Adam Bahtiar Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Blitar.

Ditambahkan, sebelumnya bus besar dapat menampung pelajar untuk 58 penumpang, sementara 2 bus lain mampu mengangkut 27 penumpang.

Diharapkan setelah dilakukan modifikasi dengan posisi kursi melingkar, kapasitas bus besar bisa muat untuk 70-75 penumpang. Sementara 2 lainnya bisa menampung 35-40 penumpang.

” Selain duduk di kursi, mereka bisa berdiri. Artinya saat ini bus sekolah bisa mengangkut lebih banyak pelajar,” imbuhnya.

Dari data yang diketahui jumlah angkutan sekolah di Kota Blitar terdiri dari 7 bus, 8 angkot dan 4 angkot khusus SLB.

Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.