Buruh Tani Simpan Ratusan Dobel L

F-PilKediri, Memo-Anggota Satreskoba Polres Kediri kembali meringkus seseorang yang terlibat dalam peredaran pil dobel l, pada Kamis (10/7) sekitar pukul 19.30 WIB. Orang yang diringkus itu bernama Agung Santoso (26) buruh tani, warga Dusun Parerejo Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Penangkapan bermula ketika anggota satreskoba yang terus berupaya melakukan pemberantasan peredaran pil haram di Kabupaten Kediri mendapatkan data jika masih ada orang yang terlibat dalam peredaran pil tersebut. Dari situ polisi melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas orang yang dicurigai mengedarkan pil dobel l.

Pada Kamis malam, polisi datang ke rumah Agung Santoso. Awalnya dia mengelak dikatakan memiliki pil dan juga mengedarkannya. Mendengar pengakuan itu, polisi tidak percaya begitu saja dan memilih melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan, polisi menemukan 370 butir pil dobel l yang disembunyikan di dalam tas. Setelah pil ditemukan, tersangka tidak bisa mengelak lagi, dan mengakui itu memang benar pil miliknya. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolres Kediri utuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Dari pemeriksaan, tersangka mengaku awalnya membeli pil sebanyak 400 butir dari orang yang telah diketahui identitasnya dengan harga Rp 200.000. Kemudian tersangka menjual pil tersebut dengan harga Rp 1.000 per butir.

Kasatreskoba Polre Kediri, AKP Siswanto terkait penangkapan ini mengatakan jika anggotanya terus memburu semua orang yang terlibat. “Tersangka dijerat dengan pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang no 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun penjara,” ujar AKP Siswanto. (gung)

Follow Untuk Berita Up to Date