Buruh Bangunan Dibacok Pencuri

Blitar, koranmemo.com –  Nahas menimpa Ahmad Jaenun (32) warga RT 05/RW 07 Dusun Ngluweng Desa Selokajang Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Pasalnya, hendak menggagalkan pencurian ayam miliknya, Jaenun justru menjadi korban bacokan senjata tajam pencuri. Akibatnya, buruh bangunan tersebut mengalami luka robek pada bagian kepala. Peristiwa itu terjadi di pekarangan rumahnya, Kamis (3/11).
Informasi yang dihimpun Koran Memo, ketika itu korban tengah tidur pulas. Namun sekitar pukul 01.30 WIB, korban kaget lantaran mendengar suara ribut kambing peliharaannya. Merasa curiga, dia memeriksa sumber kegaduhan.
Saat itulah, Jaenun melihat ada orang berada di dalam pekarangan rumahnya sembari membawa ayam bangkok miliknya. Beberapa saat kemudian, pelaku yang sama kembali masuk ke pekarangan rumahnya. Mengetahui hal itu, tanpa pikir panjang Jaenun segera mendekap pelaku dari  belakang sembari meneriaki maling.
Tak disangka, pelaku yang tepergok mencuri, memberikan perlawanan pada Jaenun dengan menyabetkan golok yang dibawanya tepat ke kepala Jaenun. Korban yang merasa kesakitan, segera melepas bekapan pada pelaku, sehingga dengan  mudah pelaku meloloskan diri.
Warga yang mendengar teriakkan tersebut segera bangun dan mendatangi asal muasal suara itu. Selanjutnya bersama dengan warga, Jaenun menyisir lokasi untuk mencari memburu  pelaku yang sudah kabur. Namun usaha warga memburu pelaku tak membuahkan hasil. Warga justru menemukan 4 ekor ayam bangkok terbungkus dalam sarung terikat di pohon bambu sekitar 300 meter dari rumah korban. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan pada Polsek Srengat.
Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Kompol Mohammad Lessy mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus percobaan tindak pencurian dengan kekerasan tersebut. “Kami juga sudah mengamankan barang bukti  seperti sebilah golok dan sarung warna coklat beserta 4 ekor ayamnya dan memeriksa beberapa saksi untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika  3 ayam tersebut milik pelapor, sedangkan 1 ayamnya miliknya sendiri.”pungkasnya.(ase)

Follow Untuk Berita Up to Date