Buru Curwan, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak dan Drone

Share this :

Lumajangkoranmemo.com – Polres Lumajang sangat serius untuk memberantas maling sapi. Setelah Lumajang utara, kini giliran Lumajang selatan mulai diobok-obok kawanan maling sapi.

Sapi milik warga Kalibendo Kecamatan Pasirian dicuri oleh kawanan maling Selasa malam (12/02). Namun masih mujur, setelah dilakukan pencarian akhirnya sapi limusin milik korban berhasil ditemukan di tengah kebun tebu desa Bago Kecamatan Pasirian.AKP Hasran SH,. M.Hum, Kasatreskrim Polres Lumajang menyatakan berbagai upaya dilakukan polisi untuk memburu para pelaku. Untuk mengejar sapi yang dicuri, polisi menggunakan drone dan anjing pelacak.

“Untuk drone cukup membantu dalam pencarian karena biasanya pelaku menyembunyikan sapi yang dicuri di kebun tebu. Untuk anjing pelacak kita gunakan untuk mencari para pelakunya,” ujar Hasran, Rabu (13/02/2019).

Dalam beberapa kejadian pencurian, sapi-sapi yang diambil rata-rata masih disembunyikan di kebun tebu. Jika dirasa aman, barulah para kawanan maling sapi mengangkut hewan curiannya untuk dipindahkan ke lokasi yang lain.

“Kita gunakan banyak cara untuk mengungkap pelaku maling sapi. Do’kan kita bisa menangkap pelaku yang mersehakan warga Lumajang ini,” pungkasnya.

Reporter Abd Halim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date