Bupati Tanda Tangani Komitmen Penyelenggaraan MPP

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk, H.Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, MM, menandatangani Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tahun 2020, Selasa (10/3) di Jakarta. Komitmen ini dibuat antara Pemerintah Daerah dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Bersama 48 Kabupaten/Kota lain, Kabupaten Nganjuk berkomitmen dalam melayani masyarakat. Salah satunya dengan membangun pelayanan publik satu pintu atau Mal Pelayanan Publik (MPP).  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dan Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa.

Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo mendorong pemerintah daerah untuk dapat mengoptimalkan pelayanan publik dan perizinan dengan cepat dan terbuka.

Selain itu,  MPP juga harus mengintegrasikan layanan di pusat dan daerah, sehingga dapat menjadi solusi terhadap stigma bahwa pelayanan pemerintah lama, berbelit, dan tidak transparan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, para pejabat Kementerian PANRB, serta para pimpinan dan perwakilan daerah yang ikut menandatangani komitmen ini.

“Pelayanan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Nganjuk harus terus ditingkatkan lebih baik, sehingga tidak ada lagi anggapan kalau pelayanan pemerintah lama, berbelit, dan tidak transparan,” tandas Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk . (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu