Bupati Serahkan Bantuan Mobil MUI dan Baznas

Share this :

Lumajang, koranmemo.com – Bupati Lumajang Drs. As’at, M.A.g,  menyerahkan bantuan kendaraan roda empat untuk Baznas dan MUI Kab. Lumajang, Selasa (14/11) di Pendopo Kab. Lumajang. Penyerahan itu dilakukan saat pembukaan Pembinaan Ta’mir dan Upz Masjid serta Da’i dan Guru Ngaji se-Kabupaten Lumajang.

Selain itu bupati juga memberikan bantuan berupa karpet masjid dan Al-qurʻan untuk 21 masjid di Kab. Lumajang, Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masing-masing perwakilan.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan salah satu misi Pemkab Lumajang adalah meningkatkan kualitas masyarakat di bidang keagamaan, salah satunya dengan program Lumajang Takwa. Bupati juga mengimbau kepada semua pegawai Negeri di lingkungan Pemkab Lumajang harus tertib dan wajib dalam  pembayaran zakat.

“Mari kita tingkatkan kualitas keagamaan kita melalui program Lumajang Taqwa,” ajaknya.

Program Lumajang Taqwa, masih menurut Bupati, harus diawali dengan memberikan pendidikan agama sejak dini, bahkan Pemerintah sudah berupaya untuk memberikan pendidikan agama khususnya untuk siswa sekolah dasar agar bisa membaca Al-qurʻan dengan baik.

”Anak SD harus sudah bisa membaca Alqurʻan, untuk ikut ujian anak kelas 6 SD harus memiliki ijazah membaca Alqurʻan,” tambahnya.

Bupati juga berpesan, terkait dengan masjid, pihaknya meminta kepada pengurus masjid agar senantiasa mengontrol seluruh sarana masjid yang diperlukan, karena Bupati berpendapat bahwa masjid merupakan salah sarana untuk berkumpul, menjalin pemersatu umat dalam majlis taklim.

”Gunakan masjid sebagaimana mestinya, jangan sampai masjid digunakan untuk memecah belah”, pungkasnya.

Reporter : Abdul Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.