Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir

Share this :

Lumajang, Koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan respon cepat dalam menangani musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lumajang. Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang melakukan langkah penanganan dengan mengevakuasi warga ke tempat aman.

“Pemerintah daerah memberikan respon yang cepat dalam mengatasi musibah banjir ini. Terjadinya banjir yang melanda pada pukul 1 dini hari tadi akibat tangkis sungai Jatiroto jebol pada 3 titik, tim BPBD sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi warga,” kata Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag saat meninjau dan menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket makanan siap saji sebanyak 243 paket kepada 240 KK yang terdampak musibah banjir di Dusun Genitri Kidul Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Jum’at siang (2/2).

“Respon cepat tidak hanya ditunjukkan oleh BPBD Kab. Lumajang. Sembari menunggu BPBD meluncur dari kota, aparat kecamatan bersama aparat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas telah melakukan berbagai upaya. Mulai dari mencari alternatif tempat pengungsian, menjaga jembatan penghubung antisipasi luapan air, hingga ikut mengevakuasi warga”, tambahnya.

Reporter: Abd Halim SP

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.