Bupati Serahkan 393 Paket Sembako

Share this :

Lumajang, koranmemo.com – Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., menyerahkan bantuan beras dan sembako bagi korban genangan banjir sejumlah 393 paket. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis sebanyak 5 paket dan makanan tambahan kepada 3 balita, bertempat di Kantor Balai Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Kamis pagi (25/01/2018).

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Wungurejo Desa Sidorejo dan dusun Banter Desa Rowokangkung yang terdampak banjir.

Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag., dalam arahannya menyampaikan, bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab membantu warga yang menjadi korban genangan banjir. Sebagai ungkapan rasa empatinya terhadap warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rowokangkung.

Diharapkan, dengan bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Bupati juga meminta maaf kemarin tidak bisa langsung mendatangi warga yang terdampak banjir karena menghadiri undangan mendadak di Surabaya, terkait persiapan FKKS (Festival Kesenian Kawasan Selatan).

Dijelaskan bahwa pemerintah selama ini sudah melakukan pengerukan terhadap sungai yang mengalami pendangkalan, baik dari segi tanggul dan sungai sudah dibersihkan namun hujan tidak bisa diprediksi.

Sehubungan dengan hal itu, bupati mengingatkan warga agar terus menjaga kebersihan sungai. Diharapkan kepada masyarakat, hendaknya sering-sering mengadakan gerakan kerja bakti secara rutin agar selokan menjadi lancar dan tidak tersumbat.

“Hidup dimana saja memiliki resiko. Jadi, kita harus mengurus menjaga lingkungan dengan bagus, jangan sampai sampah pohon bambu ataupun lainnya menjadi penyebab banjir”, pesan bupati.

Dikatakan, jika masyarakat tidak lagi peduli terhadap kelestarian lingkungan, maka bencana  akan menimpa setiap saat.

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.