Bupati Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Jumat (17/8) pukul 10.00 berlangsung khidmat di Stadion Chanda Bhirawa Pare. Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno Bertindak selaku pimpinan upacara dan Komandan Upacara AKP Eka Purnama Kapolsek Kandangan dan cadangan Iptu Purnomo Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kediri.

Sementara H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri bertindak selaku pembaca teks proklamasi kemerdekaan republik Indonesia. Komandan Paskibra Ipda Kevin Ibrahim Kanit Laka Sat Lantas Polres Kediri. Sementara undangan terdiri dari jajaran Forkompinda Kabupaten Kediri, kepala SKPD,Veteran Kabupaten Kediri, ASN,TNI dan Polri.

Diawali dengan kehadiran Bupati dan wakil bupati Kediri diikuti pejabat forkopimda Kabupaten Kediri. Selanjutnya dengan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh paskibra Kabupatern Kediri yang terdiri dari 75 pelajar pilihan dari berbagai SMA,SMK dan MA di Kabupaten Kediri.

Usai upacara Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengajak warga Kabupaten Kediri khususnya kalangan muda untuk siap memberikan kontribusi membangun negeri terutama di Kabupaten Kediri. Pesan nawa cita Kabupaten Kediri harus tetap menjadi landasan untuk bekerja menggapai kerja penuh prestasi.

“Semangat kerja kita dalam rangkaian membangun Indonesia harus ditunjukkan dengan kerja nyata sesuai tema HUT RI saat ini &Kerja Kita, Prestasi Bangsa’ karenanya kerja harus penuh prestasi dan memberikan yang terbaik bagi negeri. Sudah saatnya kita memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan khususnya Kediri,”  jelasnya.

Sementara AKP Eka Purnama Komandan Upacara HUT ke 73

RI mengaku bangga ditunjuk kedua kalinya sebagai Komandan Upacara. Perwira menengah alumnus Akpol tahun 2009, merupakan perwira asli kelahiran Kediri di Desa Blaru Kecamatan Badas Pare.

“Kami bersyukur dipercaya kembali sebagai komandan upacara di detik-detik proklamasi HUT RI ke 73. Di tahun 2017 lalu, saya bertugas di penurunan bendera sore harinya. Upacara HUT RI ke 73 ini tentunya harus dijadikan momentum membangun semangat untuk negeri bagi kalangan muda,” imbuh mantan Kapolsek Gurah ini.(adv).

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date