Bupati Ngawi Tagih Janji Manis Menpora Imam Nahrawi

Share this :

Ngawi, Koranmemo.com – Bupati Ngawi Budi Sulistyono menagih janji Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi, yang akan memberikan bantuan pembangunan sarana olahraga.
“Karena sudah berjanji harus ditepati, kami akan tagih janji itu,” kata Budi Sulistyono, Selasa (18/4).
Menurut Kanang sapaan akrab Budi Sulistyono, bantuan dijanjikan saat dirinya bertemu Menpora sekitar satu minggu usai kunjungan kerja menteri ke Ngawi Minggu, 19 Maret lalu.
Dia mengajukan, bantuan pembangunan gelanggang olahraga (GOR) khusus bulutangkis di sebelah GOR Bung Hatta di Jalan Sukarno. Dan pembangunan stadion sepak bola yang dijanjikan sebagai sarana latihan Persinga Ngawi.
Kedua bangunan itu, menelan anggaran sekitar Rp 60 miliar.  “Kalau kepastiannya belum jelas, tapi dari dua pengajuan itu kemungkinan besar GOIR bulutangkis yang akan dapat lebih dulu,” ujarnya.
Pihaknya mengaku,  bersedia menyiapkan anggaran sekitar Rp 20 miliar pada APBD. Dana tersebut digunakan untuk tukar guling maupun pembebasan lahan pembangunan stadion di Ngawi. Meski demikian, lahan belum disiapkan. “Kalaupun kami masukkan ya harus menunggu kejelasan dulu dari kementrian,” tuturnya.

Manajer Persinga Ngawi Dwi Rianto Jatmiko meminta, pemkab melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) agar mengawal pengajuan tersebut. “Kalau sudah terealisasi, nantinya bukan hanya Persinga saja, tetapi secara umum. Maka dari itu, pengajuan yang sudah sampai di kementerian harus terus dikawal sampai terealisasi,” pungkasnya.
Reporter : Dika
Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.