Bupati Nganjuk Himbau Masyarakat Untuk Hidup Sehat

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk, Novi Rahaman Hidayat bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sopia, melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat di Desa Cerme, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Kamis (8/10).

Bupati berharap, masyarakat Nganjuk selalu mematuhi protokol kesehatan supaya tetap sehat dan selamat di tengah pandemi Covid-19. “Sebagai pimpinan daerah, kewajiban saya untuk mendorong kepada seluruh warga untuk taat dan tertib,” kata Novi.

Untuk terus menjaga kesehatan, bupati mengimbau supaya masyarakat rajin berolahraga, memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dan tetap menjaga pola hidup sehat. Menurutnya, dengan menerapkan semua hal itu, sistem kekebalan tubuh akan meningkat.

Selain itu, Novi juga menegaskan kepada masyarakat untuk patuh kepada pemerintah agar tertib memakai masker dimanapun dan kapanpun. “Semua ini kami lakukan dalam rangka ikut membantu menjaga kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Nganjuk Sematkan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Kepada ASN

Tidak hanya penekanan kepada masyarakat, Ketua TP PKK Yuni Sopia mengatakan kepada tokoh masyarakat juga patuh, untuk menjadi contoh kepada masyarakat. “Masak masyarakat disuruh pakai masker, tapi tokohnya sendiri tidak pakai masker,”ujar Yuni.(adv/humaspemkab)

Reporter: Inna Dewi Fatimah

Editor: Della Cahaya