Bupati Nganjuk Cek Kesiapan Rumah Singgah Covid-19

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berupaya melakukan segala cara untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayahnya. Salah satu upaya mencegah penularan virus tersebut yakni dengan menyiapkan rumah singgah Covid-19.

Untuk memastikan kesiapan pemerintah dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi, Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, melakukan peninjauan terhadap rumah singgah yang berlokasi di Gedung Mpu Sindok, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan/kabupaten Nganjuk, Senin (4/5).

Sebelumnya, eks Rumah Sakit Kertosono dipersiapkan untuk dijadikan rumah singgah, namun menurut Bupati Novi hal itu akan memakan waktu panjang dalam proses persiapan.

“Di sini lebih representatif, efisien, persiapan tidak memakan waktu banyak, dan tentunya jauh lebih nyaman untuk pasien,” ungkapnya.

Bupati Novi menjelaskan, rumah singgah ini nantinya diperuntukkan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang dalam Pemantauan (ODP) yang kriterianya ditentukan oleh petugas kesehatan Dinkes Kabupaten Nganjuk. Nantinya akan ada total 92 tempat tidur (kasur) yang dapat digunakan. Kendati demikian, Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk, berharap kasur-kasur tersebut tidak sampai digunakan oleh warganya. “Karena saya berharap masyarakat Kabupaten Nganjuk semuanya sehat,” harapnya.

Sarana prasarana yang tersedia di rumah singgah Covid-19 Mpu Sindok ini terbilang cukup lengkap. Meliputi tempat tidur, selimut, ruangan ber AC, pos jaga, kamar mandi bersih, serta petugas kebersihan yang menjaga kebersihan seluruh gedung. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu